Kamera Video 8K Red Weapon Dibanderol Seharga Mobil Mewah

Waktu beberapa vendor kamera masihlah sama-sama bersaing tingkatkan kekuatan feature rekam video 4K, RED, melaju ke depan dengan menginformasikan kamera video yang dapat merekam video dengan resolusi 8K. Kamera paling barunya yakni RED Weapon serta EPIC-W disokong sensor Helium 8K S35. Kamera RED Weapon tersebut sesungguhnya tidaklah product baru. Terlebih dulu, RED sudah melaunching Weapon dengan sensor 6K Dragon. Versus paling barunya, RED Weapon saat ini ada dengan sensor Helium 8K S35. Meski sekian, RED memberi 2 pilihan yang begitu menarik. Pilihan pertama, bila anda terlebih dulu pemakai RED Weapon dengan sensor 6K Dragon, RED buka kesempatan untuk ganti sensor 6K Dragon dengan sensor Helium 8K S35 supaya dapat merekam video 8K.

Kamera Video 8K Red Weapon

Bahkan juga yang akan datang pemakai dapat juga ganti sensor itu dengan sensor Red mendatang yakni Dragon 8K VV (Vista Vision). Pilihan ke-2, RED sediakan versus yang lebih irit yakni Epic-W. Terkecuali di bandrol dengan harga yang lebih terjangkau, Epic-W juga ada dengan bodi yang lebih kecil. RED Weapon dengan sensor Helium 8K S35 sangat mungkin pemakai untuk merekam video 8K di 60 frames per second (fps). Tetapi, spesial untuk RED Epic-W kekuatan rekam videonya terbatas sampai 8K 30fps. Terkecuali merekam video, kamera ini dapat juga mengambil photo resolusi tinggi sampai 35,4 megapiksel. Kecepatan transmisi datanya meraih 800MB/s serta mensupport perekaman video dalam format RAW RED, Apple ProRES atau Avid DNxHD/HR.

Mungkin saja anda ajukan pertanyaan apa untungnya memakai kamera ini? Sensor dengan 8K ada dengan jumlah piksell yang 2 x semakin banyak dari sensor 6K serta empat kali semakin banyak dari sensor 4K. Walaupun demikian, walau anda miliki kamera video dengan sensor 8K bukanlah bermakna video mesti launching di resolusi 8K. Ini lantaran memanglah belum ada yang melaunching video di resolusi 8K. Dengan sensor 8K, kesempatan anda untuk lakukan penyuntingan video makin terbuka lebar. Di sinilah keuntungan merekam video dengan sensor 8K, dimana anda dapat membuahkan video 4K dengan kwalitas yang lebih tinggi. Sistem crop serta pan waktu penyuntingan juga dapat dikerjakan lebih gampang.

Sensor dengan 8K juga tawarkan kwalitas gambar yang lebih tajam, cakupan dynamic range yang lebih luas, serta kendali ISO yang tambah baik di ISO tinggi. Cakupan dynamic range yang lebih luas ini dapat sangat mungkin pemakai untuk dapat membuahkan video HDR yang pastinya adalah pilihan menarik untuk beberapa sinematografer. Masalah harga, RED bakal jual Helium 8K dengan harga US$ 49.500 atau sekitaran Rp 646 juta serta Epic-W harga nya US$ 29.500 atau sekitaran Rp 385 juta. Harga diatas dapat disebut setara dengan banderol mobil elegan di Indonesia.

Iklan