Kamera Canon EOS 1D X Mark II Bisa Rekam Video 4K

Beberapa waktu lalu vendor kamera Canon mengenalkan penerus camera DSLR EOS paling baru yang disebut kelas atas deretan Canon EOS, yakni Canon EOS 1D X Mark II. Dengan support tehnologi canggih serta beberapa feature pendukung yang komplit, camera EOS 1D X Mark II jadi pilihan yang pas untuk beberapa photografer profesional serta pemakai camera plegship yang mengidamkan camera berkinerja mumpuni serta perekaman video berkwalitas 4K. Satu peristiwa bernilai bisa hilang demikian saja dalam beberapa detik hingga camera profesional dengan kecepatan tinggi dengan photo berkwalitas tinggi begitu diperlukan oleh beberapa photografer yang memerlukan pemotretan berkecepatan tinggi seperti photografer berolahraga, photografer kehidupan alam bebas, ataupun jurnalis photo.

Canon EOS 1D X Mark II ada untuk penuhi keperluan itu dengan support 61-titik konsentrasi yang meliputi 41-titik type silang/cross tipe. System Auto Focus paling baru pada camera ini mempunyai ruang konsentrasi 24% lebih lebar dengan vertikal dibanding generasi terlebih dulu. Canon menyematkan tehnologi mekanis cermin paling baru yang sangat mungkin pemakai EOS 1D X Mark II memphoto dengan kecepatan 14fps dalam model pemotretan dengan viewfinder serta 16fps dalam model Live View. Support slot kartu memori CFast 2.0 pada EOS 1D X Mark II sangat mungkin pemotretan sampai 170 photo berformat RAW serta JPEG tanpa ada batas pada model continous shooting.

Canon-EOS-1D-X-Mark-II

EOS 1D X Mark II bisa dipakai untuk merekam video berkwalitas 4K dengan frame rate 60/50p (NTSC/PAL). Canon EOS 1D X Mark II bisa merekam dalam format Full HD dengan frame rate sampai 120/100p (NTSC/PAL) hingga pemakai bisa lakukan perekaman video slow motion. Hadirnya slot kartu memori CFast 2.0 pada camera ini ikut mensupport perekaman video dengan kwalitas tinggi itu. Hadirnya Dual Piksel CMOS AF (DAF) jadikan sistem konsentrasi lebih cepat serta lebih efektif dalam lakukan tracking pada subyek yang bergerak terutama saat memphoto dalam model Live View.

EOS 1D X Mark II telah mensupport EV-3 untuk semuanya jangkauan titik AF saat merekam video berformat 4K. Diluar itu, seri ini mendatangkan penyusunan pada tingkat kecepatan serta sensitivitas tracking lewat feature Movie Servo AF yang memberi fleksibilitas dalam perekaman video. Canon menyematkan peranan pencarian konsentrasi lewat monitor LCD camera hingga pemakai bisa dengan gampang mengubahkan konsentrasi cuma dengan menyentuh titik yang dikehendaki lewat ujung jari di permukaan monitor LCD sentuhnya. Canon juga membenamkan feature 4K Frame Grab yang berperan untuk ambil photo memiliki resolusi setinggi 8,8 megapiksel berbentuk JPEG dari rekaman video berformat 4K tanpa ada mesti tersambung ke computer terlebih dulu.

Iklan